12 Februari 2018

STKIP Muhammadiyah Sorong CUP 2018 Resmi Dibuka

Ka. BAA saat membuka STKIP Muh Sorong CUP 2018

STKIPMSorongNews | Salah satu ajang bergengsi di Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong yang diselenggarakan tahunan adalah STKIP Muhammadiyah Sorong Cup. Pada tahun 2018 ini STKIP Muhammadiyah Sorong Cup telah dibuka secara resmi oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong yang diwakili oleh Kepala Biro Akademik pada hari Senin, 12 Februari 2018 bertempat di Auditorium lantai 3 Kampus Biru.

Kepala Biro Akademik, Doni Sudibyo, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa STKIP Muhammadiyah Sorong telah terindikasi sebagai Perguruan Tinggi di Tanah Papua yang sangat berpotensi kuat untuk meningkatkan prestasi Olahraga di Tanah Papua, sehingga ajang STKIP Muhammadiyah Sorong Cup ini merupakan salah satu wadah untuk mencetak generasi-generasi kuat dan berprestasi di masa mendatang.

"Setiap program yang ada di Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong ini tidak pernah lepas dari visi misinya yaitu menjadi Perguruan Tinggi unggulan dan rujukan di semua lini caturdharma perguruan tinggi, salah satunya adalah STKIP Muhammadiyah Sorong Cup ini, sehingga melalui ajang ini baik mahasiswa internal maupun dari luar harus mampu mewujudkan bahwa kalian Bisa, kalian mampu dan STKIP Muhammadiyah Sorong Hebat". Ungkap Ka. BAA.

Pada kesempatan itu Kepala Biro Kemahasiswaan, Sirojjuddin, M.Pd., juga memberikan sambutannya, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi2nya kepada para mahasiswa yang telah mampu mewujudkan program tahunan ini, sehingga program STKIP Muhammadiyah Sorong Cup tahun 2018 ini dapat terselenggara.

Sementara itu Ketua Pelaksana STKIP Muhammadiyah Sorong Cup 2018, sdr. Yusuf Bachtiar, mahasiswa program studi pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi mengatakan bahwa secara khusus tujuan dari ajang ini adalah untuk mempromosikan kampus STKIP Muhammadiyah Sorong yang merupakan Perguruan Tinggi Terbaik di Tanah Papua kepada masyarakat dan tentunya pada adik - adik peserta dari SMA dan SMK yang ikut pada STKIP Muhammadiyah Sorong Cup tahun ini. 

Adapun cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan pada tahun 2018 ini antara lain Sepak Bola, Futsal, Bola Voli, sepak trakraw, dance tradisional maupun modern  dan masih banyak lagi cabang lainya. pesertanya adalah seluruh sivitas akademika dan siswa SMA/MA/SMK se kota dan Kabupaten Sorong. Tema yang diusung pada tahun ini adalah "Mewujudkan Generasi Sportif dan Berkualitas".  STKIP Muhammadiyah Sorong Cup tahun 2018 ini berlangsung mulai tanggal 12 - 17 Februari 2018. [ds].

 

Universitas pendidikan muhammadiyah, Stkip m sorong cup, Baa