07 Februari 2018

F. Simbiak: STKIP Muhammadiyah Sorong telah Lampaui Batas Impian

Ketua STKIP Muh Sorong bersama Mantan Kopertis XIV

STKIPMSorongNews | Keberhasilan sebuah karya besar bukan merupakan semata-mata hasil karya pribadi seseorang, namun merupakan kumpulan dari berbagai aspek yang menyatu sehingga tercipta sebuah karya yang dahsyat. Begitu pula Prestasi yang telah diraih oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sorong tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak termasuk salah satunya dalah dukungan dari Koordinator Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat yang dalam hal ini merupakan kepanjangan tangan dari Kemenristek dikti.

Mantan Koordinator Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat periode 2013-2017, Drs. Festus Simbiak, M.Pd., saat berkunjung ke Kampus Biru untuk bersilaturahim bersama sivitas akademik STKIP Muhammadiyah Sorong menyampaikan bahwa STKIP Muhammadiyah Sorong telah melampaui batas impian program kopertis XIV pada masa jabatannya, karena Kopertis XIV telah membuat visi terciptanya Perguruan Tinggi Swasta akan lebih unggul pda tahun 2019, namun STKIP Muhammadiyah Sorong telah mencapai visi tersebut 2 tahun sebelum masa yang ditentukan.

Sebenarnya kopertis XIV pada waktu (2014) itu mempunyai mimpi untuk memunculkan beberapa PTS yang mampu melebihi keunggulan dari PTN dan kami targetkan pada tahun 2019, ternyata STKIP Muhammadiyah Sorong jauh lebih cepat mencapai target itu, sehingga perguruan tinggi ini telah melampau batas impian kami” ungkap Festus.

Ditambahkan juga bahwa kedepan potensi STKIP Muhammadiyah Sorong untuk lebih maju masih sangat besar, dan tidak menutup kemungkinan jika STKIP Muhammadiyah Sorong terus berbenah SDM, maka tahun 2020 Akreditasi Institusi Peringkat A itu sudah dalam genggaman.

Dalam kesempatan itu juga Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. Rustamadji, M.Si., menyampaikan terima kasih kepada mantan Koordinator Kopertis XIV yang telah banyak berkontribusi kepada STKIP Muhammadiyah Sorong. [ds].

Muhammadiyah