06 Februari 2018

STKIP Muhammadiyah Sorong Diyakini Akan menjadi Salah Satu Indikator Peningkatan Prestasi Olahraga Papua Barat.

Dr. Yudi Hendrayana, M.Kes. (Asesor Prodi PJKR dari BAN-PT)

STKIPMSorongNews | Potensi generasi muda Papua bidang olahraga terbilang sangat besar. Hal itu lantas menjadi peluang bagi generasi muda papua untuk berkiprah menggeluti bidang olahraga menjadi olahragawan profesional. Asesor Akreditasi Program Studi Pendidikan Jasmani kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Muhammadiyah Sorong, Dr. Yudi Hendrayana, M.kes., mengungkapkan potensi yang dimiliki anak papua dilatar belakangi fisik serta bakat alam yang sudah ada sejak dini.

Hadirnya STKIP Muhammadiyah Sorong akan memberikan kontribusi nyata dimasa yang akan datang dalam bidang olahraga, sebab Perguruan Tinggi ini juga memiliki program studi yang berorientasi pada olahraga. 

Ditambahkan program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi yang ada di STKIP Muhammadiyah Sorong ini akan menjadi peluang emas untuk dimanfaatkan masyarakat Papua untuk belajar dan berlatih menjadi atlet berpotensi. 

"Anak-anak Papua itu kan gigih, kuat, mempunyai daya tahan yang bagus secara profil dia sangat memungkinkan untuk bisa berkembang secara baik. Kemudian kalau kita lihat dari inflastruktur kondisinya sudah sangat bagus, apalagi kampus inikan mempunyai gedung-gedung yang memungkinkan mahasiswa dapat belajar dengan baik, kita punya lapangan besar, lapangan bola, lapangan tenis, tanah masih luas jadi prospek kedepan masih sangat luar biasa, yang penting kita harus memiliki pendanaan yang kuat dari berbagai sponsor, sehingga sangat memungkinkan untuk bertahan lama, dan ini justu peluangnya sangat besar, dengan lahirnya adek-adek disini sangat memungkinkan untuk membantu pembinaan olahraga di Sorong dan tentunya di Papua". Ungkap Asesor PJKR tersebut.

Memadainya sarana yang ada di kampus STKIP Muhammadiyah Sorong bukan hanya bisa dipakai untuk menggali potensi terbaik olahraga, namun juga menjadi bagian dari organisasi olahraga KONI yang terbatas SDM nya untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif bagi olahraga di negeri ini. [ds]

Universitas pendidikan muhammadiyah, Muhammadiyah