29 Januari 2018

STKIP Muhammadiyah Sorong Sudah Tak Pantas Lagi jadi Sekolah Tinggi

Bincang Cerdas bersama Direktur Pengembangna Kelembagaan Dikti, Dr. Ridwan, M.Sc.

STKIPMSorongNews | Kiprah Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong dalam membangun Tanah Papua dalam mencetak sumber saya manusia sudah tidak diragukan lagi. Berbagai prestasipun telah diraihnya, seperti seluruh Program studi yg diselenggarakan semua Peringkat B, akreditasi institusi Peringkat B, menduduki klaster madya dalam bilang penelitian dan diakhir tahun 2017 kemarin hasil pemeringkatan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta oleh Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti), STKIP Muhammadiyah Sorong menduduki Peringkat 1 se provinsi Papua dan Papua Barat, sehingga dengan semua prestasi yang diperolehnya STKIP Muhammadiyah Sorong sudah tidak layak lagi menjadi sekolah tinggi.

Seperti disampaikan oleh Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti Republik Indonesia, Dr. Ridwan Anzip, M.Sc., saat berkunjung ke Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong, Jumat, 26/1/2018 kemarin, bahwa dengan prestasi dan semua fasilitas yang ada di STKIP Muhammadiyah Sorong, kampus STKIP Muhammadiyah Sorong sudah tidak Pantas  lagi menjadi Sekolah Tinggi tapi sudah sangat layak dan Pantas untuk menjadi sebuah Universitas.

“Tatakelola bagus, fasilitas lengkap, tanah luas, prestasi oke, berarti kampus ini sudah tidak pantas lagi jadi sekolah tinggi, tetapi sudah sangat pantas dan layak untuk menjadi sebuah Universitas di tanah Papua, karena kalau sudah menjadi universitas perkembangan kampus ini akan semakin  cepat lagi”. Ujar Ridwan.

Ketika disinggung tentang proses perubahan STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi Universitas, dirinya juga menjawab bahwa yang penting adalah sumber saya manusia dan sarana sudah lengkap dirinya secara kelembagaan akan sangat mendukung apalagi dirinya sudah melihat secara langsung kondisi perguruan tingginya.

Pertemuan Direktur Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti bersama sivitas akademika STKIP Muhammadiyah Sorong itu dikemas dalam acara “Bincang Cerdas” yang bertempat di Food court Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong dan di hadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong, Ir. Mohammad Said Nur, M.Si., sebagai perwakilan bupati sorong yang malam itu berhalangan hadir dikarenakan sedang ada kegiatan dinas. [ds].

Universitas pendidikan muhammadiyah, Muhammadiyah, Stkipmuhsorongmitraunicef