25 Januari 2018

Pemimpin Jaman Now Harus Kontekstual

Drs. Rustamadji, M.Si., saat menjadi Narasumber di Leadership Training PTM

STKIPMuhSorongNews | Yogyakarta. Kepemimpinan dalam organisasi sangat penting karena dalam keterampilan kepemimpinan yang baik dan efektif membangun, mendorong dan mempromosikan budaya dalam sebuah lembaga yang kuat dan akhirnya mencapai kesuksesan. Pentingnya kepemimpinan yang efektif memerlukan produktivitas, kepuasaan kerja, kerjasama kelompok, kegiatan terorganisir, semangat kerja keras dan koordinasi yang baik untuk mencapai tujuan sebuah organisasi.

Seperti disampaikan oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong Drs. Rustamadji, M.Si., saat menjadi salah satu Narasumber pada Leadhersip Training bagi Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, pada 25 Januari 2018 di The Hotel Jayakarta Yogyakarta kemarin (red),  mengatakan bahwa seorang pemimpin menjadi sebuah penggerak dalam organisasi, sehingga seorang pemimpin harus bertindak secara kontekstual dan tekstual.

"seorang pemimpin adalah sebuah motor penggerak dalam sebuah organisasi, sehingga harus senantiasa bergerak atau leadership is action, dan pemimpin jaman now itu harus bertindak secara kontekstual" tegas Rustamadji. 

Dirinya juga menambahkan bahwa membangun kepercayaan terhadap kepemimpinan adalah tugas dan tanggung jawab pemimpin. Tanpa adanya kepercayaan, produktivitas bisa melemah, peluang-peluang pengembangan dan perbaikan terlewatkan dan kinerja juga manjadi merosot.

Leadership Training Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang diselenggarakan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari PTM dan PTA se Indonesia dengan mengusung tema "strategi perubahan menghadapi Era Disrupsi". [ds].

Mpm muhammadiyah, Muhammadiyah, Stkipmuhsorong, Universitas pendidikan muhammadiyah, Stkipmuhsorongmitraunicef