22 Desember 2017

Suriel Mofu: Suasana Akademik STKIP Muhammadiyah Sorong sudah Bertaraf Internasional

Sambutan Koordinator Kopertis XIV, Dr. Suriel Mofu, M.Ed., M.Phil. saat Wisuda Sarjana X Tahun 2017

STKIPMSorongNews | Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong saat ini terus berpacu dalam rangka mempertahankan serta memantaskan diri sebagai kampus “Terbaik” di Tanah Papua versi Kemenristekdikti pada tahun 2017 ini. Seperti disampaikan oleh Koordinator Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel Mofu, M.Ed., M.Phil., saat Wisuda Program Sarjana Angkatan X Tahun Akademik 2016/2017, Kamis, 21 Desember 2017 di Sportorium STKIP Muhammadiyah Sorong kemarin (red)., bahwa saat dirinya berada di Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong berasa berada di luar negeri, ini artinya Suasana Akademik pada STKIP Muhammadiyah Sorong ini sudah bertaraf Internasional, karena kampus STKIP Muhammadiyah Sorong sudah menerapkan konsep-konsep pengembangan Perguruan Tinggi yang “Go International”.

“ketika baru pertama saya masuk ke Kampus ini (STKIP Muhammadiyah Sorong) saya sudah merasakan aura kampus berkembang, apalagi setelah masuk ke dalam tampak taman-taman bunga, pohon-pohon yang menghijau, dan danau kampus yang indah, ini menunjukan bahwa suasana akademiknya benar-benar sudah bertaraf Internasional, ditambah pembaca acara wisuda menggukan 3 bahasa lagi (Arab, Inggris dan Indonesia), jadi wajar kalau kampus ini menjadi PT yang terbaik” ujar Koordinator Kopertis XIV.

Koordinator Kopertis XIV juga menambahkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi perbedaan antara Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, yang ada justru Perguruan Tinggi Swasta yang terus melecit perkembangannya, karena Perguruan Swasta lebih leluasa dalam mengembangkan tri dharma perguruan tingginya, apalagi masyarakat saat ini sudah semakin cerdas dalam memilih pendidikan, ketika mereka akan memasukan anaknya ke perguruan tinggi yang cari adalah kuwalitansya, dan untuk standar kuwalitas yang diterapkan oleh Kemenristekdikti saat ini adalah Akreditasi Perguruan Tingginya, khusus di Papua Barat ini ada 4 Perguruan Tinggi papan atas, dan yang menduduki peringkat pertama adalah STKIP Muhammadiyah Sorong. Hal ini menjadi prestasi juga bagi kopertis XIV, karena Perguruan Tinggi Binaanya sudah menjadi perguruan tinggi yang terbaik. sehingga kopertis XIV juga berkomitmen untuk membantu pengembangan Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong ke depan.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh wisudawan STKIP Muhammadiyah Sorong dalam bahasa inggris dirinya mengatakan once a student, forever an alum, (menjadi seorang mahasiswa itu sekali, tapi menjadi seorang alumni itu selamanya), artinya bahwa setelah para wisudawan lulus dari Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong ini justru hubungan Anda (wisudawan) dengan kampus ini semakin erat, bahkan seperti ibu dan anak kandung, sehingga para wisudawan juga wajib ikut mengembangkan kampus STKIP Muhammadiyah Sorong ke depan.

Wisuda program Sarjana Angkatan X Tahun Akademik 2016/2017 ini berlangsung lancar dan penuh hikmat, adapun jumlah wisudawan pada tahun ini sebanyak 222 yang terdiri dari 7 program studi, sedangkan 2 program studi lagi tahun depan baru akan melaksanakan wisuda. [ds].

Muhammadiyah, Universitas pendidikan muhammadiyah, Unicef, Baa