15 Desember 2017

PK. IMM STKIP Muhammadiyah Sorong Gelar Aksi Kemanusiaan Bela Palestina

Aksi Bela Palestina oleh PK IMM STKIP Muh Sorong

STKIPMSorongNews | Berbagai macam aksi unjuk rasa dilakukan untuk mengecam kebijakan Presiden AS Donald Trump atas klaim sepihak terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Tak terkecuali di Indonesia. Aksi bela Palestina pun dilakukan oleh para mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sorong yang tergabung dalam Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dari STKIP Muhammadiyah Sorong, Papua Barat.

Dibawah Koordinator Aksi, Rizal Hermawan, dalam aksinya yang dilakukan di halaman Kampus Biru selepas sholat Jumat (15/12/2017), para mahasiswa menentang kebijakan Amerika Serikat dan menuntut agar rakyat Palestina diberikan hak kemerdekaannya.

"ini bukan masalah agama atau SARA, tapi kami lakukan dari sisi kemanusiaan, kami menentang pernyataan presiden AS yang tidak sesuai dengan resolusi PBB." ujar Rizal.

Aksi mahasiswa IMM dalam membela Palestina itu diberinama “Aksi Pita Hitam di Lengan Kanan”. Para mahasiswa melakukan beragam aksi seperti orasi, tanda tangan sebagai pernyataan sikap bela palestina, pembacaan puisi untuk warga Palestina, pemasangan pita hitam di lengan kanan kepada orang yang melintas dan long march di sekitar linkungan Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong.

Aksi Pernyataan Sikap bela Palestina

Dari aksi ini para mahasiswa berharap agar para pemangku kebijakan di dunia diminta dapat memberikan perhatian lebih dengan memberikan kebebasan dan kemerdekaan bagi warga palestina. [ds].

Universitas pendidikan muhammadiyah, Muhammadiyah, Stkipmuhsorong