14 Desember 2017

Program PPL XI 2017 STKIP Muhammadiyah Sorong telah Berakhir

Penarikan Mahasiswa PPL di SMA Averos Kota Sorong

STKIPMSorongNews | Bertempat di Ruang Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Averos Kota Sorong, mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sorong secara resmi ditarik sebagai mahasiswa Praktikan oleh Satuan Tugas (SATGAS) PPL Angkatan XI STKIP Muhammadiyah Sorong pada hari Kamis, (14/12/2017) red.

STKIP Muhammadiyah Sorong pada tahun akademik 2017/2018 ini menerjunkan 247 mahasiswa untuk mengikuti program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) sejak bulan Agustus 2017 lalu yang tersebar di 42 sekolah mitra di Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Raja Ampat, jumlah tersebut terdiri dari 7 program studi yang telah merekomendasikan mahasiswa studi akhrinya yaitu: Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Pancasila dan Kewarganeraan, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi serta Pendidikan Guru Sekolah Dasar, sedangkan 2 program studi lagi pada tahun ini belum memiliki mahasiswa semester akhir, yaitu program studi Pendidikan Teknologi Informasi dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam.

penyerahan Piagam kepada Guru pamong

Kepala SMA Averos Kota Sorong, Drs. Imam Wahyudi dalam sambutannya saat acara penarikan mahasiswa PPL XI STKIP Muhammadiyah Sorong menyampaikan bahwa mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sorong yang mengikuti program PPL pada tahun ini mempunyai skill dan prestasi yang sangat mumpuni di bidangnya masing-masing.

"adek-adek mahasiswa PPL dari STKIP Muhammadiyah Sorong yang praktik di Sekolah ini dari tahun ke tahun terus menunjukan kwalitasnya, terbukti semua mahasiswa yang melakukan PPL ini mereka mampu menyampaikan ilmunya sesuai dengan standar kurikulum yang ada" ujar Pak Imam.

Kepala SMA Averos juga memberikan motivasi kepada semua mahasiswa PPL dan guru-gurunya saat penarikan PPL tersebut bahwa diharapkan semoga guru harus bisa menguasi bahasa inggris, sehinga setiap hari di averos komunikasinya harus menggunakan bahasa inggris dan untuk para mahasiswa selain yang dari program studi bahasa inggris pun harus bisa menggunakan bahasa inggris.

Sementara itu, Anggota SATGAS PPL XI STKIP Muhammadiyah Sorong, Nouval Rumaf, M.Pd., sebelum menarik mahasiswanya dirinya berpesan kepada mahasiswanya bahwa, semua pengalaman yang ada di sekolah ini yaitu selama kurang lebih 4 bulan ini merupakan sebuah ladang pengalaman yang sangat subur untuk diolah sebagai bahan prestasi masing-masing. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Averos yang telah bermitra dengan Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong, dan semoga jalinan mitra ini bisa terus berlangsung dan juga tidak hanya dibidang pendidikan saja, namun semua di bidang Catur Dharma Perguruan Tinggi. [ds]. 

 

Muhammadiyah, Baa