18 November 2017

Biro Akademik Gelar Workshop SIAKAD dan PDPT

Workshop SIAKAD & PDPT STKIP Muhammadiyah Sorong

STKIPMSorongNews | Kepala Biro Administrasi Akademik (Ka. BAA), Doni Sudibyo, M.Pd. secara resmi membuka Workshop Sistem Informasi Akademik & Pangkalan Data Perguruan Tinggi bagi seluruh program studi di lingkungan STKIP Muhammadiyah Sorong yang diselenggarakan pada tanggal 18 November 2017.

Dalam sambutannya kepala Biro Adm. Akademik menyampaikan bahwa begitu  pentingnya sebuah data mahasiswa yang akurat dari sebuah perguruan tinggi yang karena akan disingkronkan ke berbagai kementerian di pusat, maka STKIP Muhammadiyah Sorong terus berupaya untuk memberikan dan menciptakan data yang akurat, dan transparan.

“…singkronisasi data di Perguruan Tinggi itu adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan oleh setiap perguruan tinggi, karena data tersebut akan digunakan oleh berbagai Kementerian di negreri ini, sehingga tugas dari perguruan tinggi ini salah satunya adalah menciptakan dan memberikan data yang akurat dan transparan”. jelas Doni

Workshop SIAKAD dan PDPT dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama materi tentang Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) yang pandu oleh sdr. Dwi Pamungkas dan pada sesi ketua adalah materi tentang Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) yang dipandu oleh Sdr. Oky Nafiri.

Peserta dalam workshop ini sebanyak 32 orang yang terdiri dari Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi dan Operator Prodi dan dari Biro Keuangan STKIP Muhammadiyah Sorong. [ds].

Baa, Universitas pendidikan muhammadiyah, Stkipmuhsorong