24 Oktober 2017

BNPB Gandeng STKIP Muhammadiyah Sorong “Ciptakan Budaya Sadar Bencana”

Ketua STKIP Muh Sorong, Drs. Rustamadji, M.Si., bersama Kasubdit Pencegahan BNPB

STKIPMSorongNews | Kiprah Sekolah Tinggi Keguruan dan llmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong dalam bidang pengabdian kepada masyarakat sudah tidak diragukan lagi, terbukti dalam 3 tahun terakhir ini STKIP Muhammadiyah Sorong mampu bermitra dengan lembaga-lembaga ternama baik dalam skala nasional maupun internasional untuk melaksanakan proyek – proyek strategis.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia pun tertarik untuk menggandeng STKIP Muhammadiyah Sorong dalam rangka untuk membesarkan dan melebarkan program – program yang telah dicanangkan. Seperti disampaikan oleh Kasubdit Pencegahan BNPB Dr. Raditya Jati saat bersilaturahim bersama Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Minggu, 22 oktober 2017 kemarin (red)., bahwa pihaknya sangat optimis dengan program kemitraan ini, karena selain STKIP Muhammadiyah Sorong adalah Perguruan Tinggi yang di bawah Persyarakitatan yang notabene BNPB juga telah bermitra dengan Persyarikatan Muhammadiyah, STKIP Muhammadiyah Sorong juga merupakan Perguruan Tinggi yang sangat stragetis.

“saya yakin bahwa perguruan tinggi ini (STKIP Muhammadiyah Sorong) sebuah perguruan tinggi yang cakap untuk kami gandeng yah, karena kampus ini kan kampus yang sangat stragetis, selain berada di kawasan timur Indonesia, perguruan ini juga adalah pencetak Sumberdaya manusia sehingga dalam implementasinya pun nanti akan jelas dan terukur”. Terang Radit.

Sementara itu Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. Rustamadji, M.Si., saat ditanya mengenai persiapan untuk menangkap peluang tersebut pihaknya sangat merespon kemitraan ini, dan pihaknya juga sudah menyiapkan bebagai persiapan seperti pembuatan Team work untuk mengoptimalkan potensi untuk program ini.

“...jadi kata kuncinya adalah "Pantang katakan Tidak untuk sebuah kebaikan", dan wilayah kita adalah siap, sehingga kalau mindset kita sudah siap, maka semua potensipun akan bermunculan” tutur Pak Rustam.

Program kemitraan ini nantinya akan ditangani langsung oleh Lembaga Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) STKIP Muhammadiyah Sorong yang diketua oleh Anang Triyoso, M.Pd., dan program yang akan disinergikan antara lain program Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), Praktik Pengalaman Lapangan dan beberapa program lain lagi. (ds).