19 Oktober 2017

Prodi PJKR Jalani Proses Re-Akreditasi BAN-PT

Proses Visitasi Reakreditasi Prodi PJKR

STKIPMSorongNews | Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Muhammadiyah Sorong, pada hari Kamis – Jumat, 18 – 19 resmi jalani proses Visitasi oleh para asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu Prof. Dr. I Nyoman Kanca, M.S. dan Dr. Yudy Hendrayana, M.Kes.

Acara pembukaan proses re-akreditasi dibuka langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. Rustamadji, M.Si., yang dihadiri oleh seluruh ketua progam studi dan dosen tetap STKIP Muhammadiyah Sorong, dalam sambutan pembukaannya, Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong menyampaikan bahwa sivitas akademika STKIP Muhammadiyah Sorong terlebih khusus Program Studi PJKR sangat menyambut gembira atas divisitasinya program studi PJKR ini, STKIP Muhammadiyah Sorong juga selain sudah dipercaya oleh BAN-PT STKIP Muhammadiyah Sorong juga telah mendapat saudara baru yaitu para asesornya.

“….alhamdulillah setiap kali visitasi kami selalu mendapat saudara baru, yaitu para asesor yang sudah hadir ke kampus biru ini, coba kalau satu tahun 9 prodi yang divisitasi semua, berarti kita sudah mendapat 18 saudara baru, padahal kalau banyak saudara kan banyak rezeki juga”. Tutur Pak Rustam.

Setelah sambutan dari Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, dilanjutkan dengan sambutan dari kedua asesor. Dr. Yudy Hendrayana, M.Kes. Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang luar biasa dari pihak STKIP Muhammadiyah Sorong sekaligus memohon maaf jika ada hal-hal yang salah selama proses re-akreditasi ini.

Acara dilanjutkan dengan presentasi Borang III A dan III B yang masing-masing dibawakan oleh Hayudi, M.Pd. yang merupakan Ketua Program Studi PJKR dan untuk institusi dibawakan langsung oleh Ketua yang didampingi oleh para wakil ketua STKIP Muhammadiyah Sorong.

Setelah presentasi selesai, tanya jawab dan diskusi bersama asesor dan lembaga. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan observasi ke laboratorium, lalu wawancara terhadap dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan.

Sampai berita ini diturunkan, proses re-akreditasi masih berlangsung untuk hari ke-2. Dijadwalkan, keseluruhan proses akan diakhiri pada pukul 17.00 WIT pada hari ini. (ds).

Universitas pendidikan muhammadiyah, Muhammadiyah, Stkipmuhsorong