17 Oktober 2017

Prodi PJKR Siap Memantaskan Diri untuk Reakreditasi BAN-PT

Ketua Program Studi PJKR

STKIPMSorongNews | Berbagai upaya dalam rangka untuk memaksimalkan pelayanan baik secara akademik maupun non akademik terus dilakukan oleh Sivitas Akademika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong. Dari 9 (Sembilan) program studi yang ada di STKIP Muhammadiyah Sorong ini giliran Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang akan melakukan re-akreditasi. PJKR adalah salah satu program studi favorit di Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong, karena program studi PJKR merupakan Prodi satu-satunya yang ada di Papua Barat. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menunggu visitasi assessor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) untuk mereakreditasi Program Studi PJKR. Reakreditasi adalah proses perbaikan nilai kinerja program studi yang telah dinilai oleh asesor BAN-PT namun belum mendapatkan peringkat yang maksimal, sehingga program studi tersebut apabila berdasarkan hasil penilian lembaga penjaminan mutu internalnya sudah pantas, maka program studi bisa melakukan re-akreditasi.

 Ketua Pogram Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Hayudi, M.Pd., ketika ditanya tentang persiapan reakreditasi beliau menyampaikan bahwa prodi PJKR secara umum sudah siap untuk divitasi oleh asesor dari BAN-PT untuk visitasi dalam rangka reakreditasi.

 “untuk persiapan baik secara soft maupun hard kami telah memantaskan diri untuk siap divisitasi oleh assessor BAN-PT beberapa hari lagi, dan semoga hasilnyapun masksimal”. Jelas Hayudi.

 Geliat berbagai persiapanpun tampak dilakukan oleh segenap sivitas akademika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhamamdiyah Sorong sejak demi untuk melaksimalkan hasil dari visitasi asesor dalam rangka reakreditasi prodi PJKR. (ds).

Muhammadiyah, Universitas pendidikan muhammadiyah