04 Oktober 2017

STKIP Muhammadiyah Sorong sebagai “Implementer” Pancasila

Ketua STKIP Muh. Sorong sebagai Narasumber Pro 2 Goes to Campus

STKIPMSorongNews | Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa, dasar negara Republik Indonesia, dan sebagai ideologi nasional. Sehingga seluruh warga negara Republik Indonesia seharusnya mengetahui, mempelajari, mendalami dan mengembangkannya serta mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari–hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan kemampuan masing-masing individu.

Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. Rustamadji, M.Si., saat menjadi salah satu Narasumber dalam acara RRI Pro 2 Sorong Goes to Campus STKIP Muhammadiyah Sorong, 4 Oktober 2017 kemarin (red), bertempat di Food Court Kampus Biru, dalam materinya ditengah-tengah ratusan mahasiswa menyampaikan bahwa Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong adalah sebuah lembaga LPTK yang telah mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam sila Pancasila, salah satunya bentuk pengamalan pancasila tersebut adalah adanya berbabagai macam asal mahasiswa yang kuliah di kampus STKIP Muhammadiyah Sorong, baik suku maupun agama.

“saat ini begitu banyak orang-orang ahli dalam ilmu pancasila, bahkan banyak juga orang yang berteriak-teriak Aku Pancasila, Aku Bhineka Tunggal Ika, namun kenyataannya justru mereka jauh dari nilai-nilai pancasila, dan saat ini juga masih sangat Kering dalam implementasi semua ilmu termasuk ilmu pancasila, karena implementasi pancasila dalam kehidupan bermasyarakat pada hakikatmya merupakan suatu realisasi praksis untuk mencapai tujuan bangsa.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala LPP RRI Sorong, Drs. Joko Purnomo, M.M., sekaligus menjadi narasumber dalam Pro 2 Goes to Campus, terlihat juga ada beberapa Kepala Bidang dari RRI Pusat Jakarta. (ds).

Baa, Muhammadiyah, Universitas pendidikan muhammadiyah