30 September 2017

HIMAPRIMA Gelar Pendidikan Karakter

Pembukaan Zigma Camp, HIMAPRIMA 2917

STKIPMSorongNews | Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika atau disingkat dengan (HIMAPRIMA) STKIP Muhammadiyah Sorong pada tahun akademik 2017/2018 ini melaksanakan pendidikan karakter yang dikemas dalam kegiatan Zigma Camp.

Zigma Camp adalah salah satu program rutinitas setiap tahun yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPRIMA) yang bertujuan untuk mengkader mahasiswa Pendidikan Matematika khsususnya mahasiswa baru, sehingga mereka merasa senang dan bangga menjadi mahasiswa Pendidikan Matematika pada STKIP Muhammadiyah Sorong.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Biro Kemahasiswaan, Solehun, M.Pd., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, pendidikan karakter melalui kegiatan Zigma Camp ini memang sangat efektif dan menarik, karena banyak sekali jenis pendidikan karakter yang berkembang saat ini, sehingga melalui kegiatan ini mahasisw akan merasa senang dalam menerima pendidikan ini, sehingga mahasiswa mampu dalam mengimplementasikan tugas mahasiswa yang mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi. Himaprodi yang lain juga telah melaksanakan pendidikan karakter namun dengan cara dan gaya yang berbeda-beda dengan menyesuaikan dengan ilmu yang di masing-masing program studi.

Ketua Pelaksana Zigma Camp, HIMAPRIMA STKIP Muhammadiyah Sorong, Nurlaila Ren’el mengatakan bahwa kegiatan Zigma Camp pada tahun ini dilaksakan selama 2 hari, sejak tanggal 30 September – 1 Oktober 2017 yang dilaskanakan di Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong, dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 40 mahasiswa, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa semester atas. Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah “membentuk dan membina mahasiswa yang cerdas dan berkarakter”. Pembukaan Zigma Camp HIMAPRIMA dihadiri oleh seluruh dosen progam studi pendidikan matematika STKIP Muhammadiyah Sorong. (ds).

Baa, Universitas pendidikan muhammadiyah