12 September 2017

Dosen STKIP Muhammadiyah Sorong Harus menjadi Seorang Pemain sekaligus Petarung

Training ESQ 165

(Sorong, 9.9.2017). Salah satu upaya dalam rangka mewujudkan Visi, Misi, Tujuan dan sasaran yang telah disusun dengan tahapan waktu yang jelas, maka Sistem Tata Pamong yang dalam hal ini terkait dengan pelaku tata pamong dan sistem ketatapamongan di STKIP Muhammadiyah Sorong dirancang sepenuhnya melalui terjaminnya pelaksanaan Lima Pilar Tata Pamong yakni kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil.

Tata Pamong itu sendiri merupakan suatu sistem yang dapat menjadikan kepemimpinan sistem pengelolaan dan penjaminan mutu berjalan secara efektif di Sekolah Tinggi. Sistem tata pamong dibangun berdasarkan nilai luhur yang telah dianut dan diterapkan di STKIP Muhammadiyah Sorong. Nilai luhur tersebut terwujud dalam menghayati, menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai pendidikan, kemanusiaan dan keagamaan secara konsisten di dalam kampus maupun di luar kampus. Sistem tata pamong STKIP Muhammadiyah Sorong berdasarkan Statuta STKIP Muhammadiyah Sorong dan Organisasi dan Tata Kerja STKIP Muhammadiyah Sorong. Statuta disusun oleh Badan Pembina Harian (BPH), sedangkan Organisasi dan Tata Kerja disusun oleh suatu Tim yang dikoordinir oleh Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong.

Sebagai langkah kongrit dalam menciptakan Sistem Tata Pamong serta terciptanya Good Universiry Government (GUG) di STKIP Muhammadiyah Sorong, maka pimpinan telah memberikan kesempatan bagi para pelaku sistem tersebut untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Salah satunya adalah dengan mengutus para pegawai tetap persyaritakan untuk mengikuti Training ESQ 165.

Training ESQ 165 adalah sebuah latihan kepemimpinan dan bina insan yang mengintegrasikan kecerdasan Intelektual, emosional dan spiritual yang telah menjadi sebuah fenomenal baru di negeri ini. Training tersebut menggunakan teknologi multi media, animasi dan sistem bunyi yang bertaraf, training ini telah melatih lebih dari puluhan ribu para individu, pelajar, mahasiswa dan pekerja sejak tahun 2000. ESQ Training ini didirikan oleh Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian pada tanggal 16 Mei 2000. (http://www.esq-news.com/) red.

Pada tahun 2017 ini Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong telah mengirim 12 dosen Tetap Persyarikatan untuk mengikuti Training ESQ 165 tersebut yang diselenggarakn di Belagri Hotel Kota Sorong pada tanggal 9 – 10 September 2017. Harapan ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. Rustamadji, M.Si., selain sebagai upaya peningkatan Mutu Perguruan Tinggi, beliau juga berharap selepas mengikuti Trainig ESQ ini mereka mampu menjadi manusia-manusia yang unggul dibidangnya baik secara intelektual, emosional maupun spiritual, sehingga mereka akan mampu menjadi seorang Pemain sekaligus sebagai Petarung dalam menciptakan sebuah karya besar, semua dosen yang ada di kampus STKIP Muhammadiyah Sorong mempunyai kesempatan yang sama untuk dapat mengikuti Training-training yang dapat meningkatkan potensi diri para dosen, dan di tahun berikutnya para dosen yang akan dikirim untuk mengikuti training nanti bukan lagi utusan dari STKIP Muhammadiyah Sorong, tapi utusan dari Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong. (ds).

Baa, Pwm papua barat, Muhammadiyah