12 September 2017

Bumikan dengan Iklhas Ilmu TOT PAUD-HI Agar Bermanfaat.

TOT Pengembangan PAUD-HI

(Sorong,12/9/2017). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, Kepas Kalasuat, M.Pd., secara resmi membuka Pelatihan Bagi Pelatih Program Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) sebuah Program Kemitraan Unicef – STKIP Muhammadiyah Sorong tahun 2017 di Meeting Room Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong.

Kadis. Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini adalah programnya Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, yang didukung oleh Unicef dan STKIP Muhammadiyah Sorong, sehingga manfaatkanlah kegiatan ini, dan beliau juga  berharap program ini dapat berjalan terus dan terus berkembang dengan baik agar dapat menciptakan generasi penerus MOI yang dapat menjadi pemimpin yang baik.

Dalam kesempatan itu Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. Rustamadji, M.Si., juga memberikan sambutannya, dalam sambutannya Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong berharap bahwa Training pada hari ini adalah untuk memantaskan diri saudara agar dapat memberikan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan., karena kita dapat memberikan sesuatu ketika kita sudah memiliki sesuatu itu. Anak ketika berusia 0-6 tahun dia akan membawa pendidikan hingga dewasa baik dari sisi soft and hard, maka Bumikanlah dengan iklhas ilmu yang telah didapat di sini agar bermanfaat.

Sementara itu Koordinator Program Pengembangan PAUD-HI Unicef-STKIP Muhammadiyah Sorong, Doni Sudibyo, menyampaikan bahwa program ini merupakan program lanjutan dari Program Literasi bagi SD Kelas awal di daerah pinggiran dan terpencil di Kabupaten Sorong yang didukung oleh BCA dan Unicef. Pelatihan bagi Pelatih PAUD-HI diikuti 14 peserta, yang terdiri dari 5 orang Pelatih untuk program PAUD-HI, 3 orang Pengawas TK/PAUD Kabupaten Sorong dan Raja Ampat, 2 orang dari IGTKI dan Himpaudi Kab. Sorong, dan Perwakilan  Guru Paud Kabupaten Sorong dan Raja Ampat. Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari sejak tanggal 12 hingga 17 September 2017, dan diisi oleh 2 orang Narasumber Nasional Ibu Sisilia Maryanti dan Ibu Rusdiana dari Dirjen PAUD Kemendikbud RI.(ds).

Baa, Papua barat, Pwm papua barat