21 Agustus 2017

Long March Memerahputihkan HUT RI di Kabupaten Sorong

long march 1.500 calon mahasiswa baru

(Sorong, 17/8/17). Tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, STKIP Muhammadiyah Sorong mempersembahkan pawai kemerdekaan yang diikuti oleh 1500 peserta yang merupakan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018. Kemeriahan pawai dapat disaksikan sepanjang jalan utama yang di mulai dari kampus STKIP Muhammadiyah Sorong dan berakhir di Alun-alun kota baru Aimas. Barisan pawai diawali dengan mobil komando utama diikuti oleh peserta pawai dengan baju adat lengkap mewakili daerah-daerah dari Sabang sampai Merauke dan dilanjutkan dengan formasi membentuk barisan merah putih.

Pawai yang dimulai pukul 14.30 WIT ini berlangsung sangat meriah mengingat tidak banyak kegiatan sejenis di Kabupaten Sorong, barisan sepanjang 1 kilometer berhasil memerahputihkan sepanjang jalan utama. Mahasiswa baru serentak melambaikan bendera merah putih diiringi teriakan yel yel yang menambah semarak jalannya pawai berlangsung. Masyarakat juga tidak melewatkan momen yang luar biasa ini, banyak dari masyarakat yang kemudian keluar rumah untuk sekedar melihat atau merekam dan mengambil foto rombongan pawai.

Mahasiswa baru bersama panitia Masa Ta'aruf Mahasiswa (MATRAS) menyampaikan pesan kebhinekaan melalui kegiatan pawai kemerdekaan ini. STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi bukti bahwa perbedaan bisa berjalan seiring sejalan, hal ini sudah berlangsung sejak lama dan akan terus berlangsung. Mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah, suku, latar belakang dan agama yang berbeda-beda selalu berjalan dalam satu barisan kebersamaan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam kegiatan MATRAS, upacara pengibaran bendera dan milad STKIP Muhammadiyah Sorong. Banyak hasil foto dan video yang merekam keseruan rangkaian kegiatan ini yang dapat dilihat di akun facebook STKIP Muhammadiyah Sorong atau akun instagram @stkipmuhsorong. (FF)

Muhammadiyah, Baa