22 Juli 2017

5 Dosen STKIP Muh Sorong Ikuti Workshop Penulisan Artikel pada Jurnal Internasional Bereputasi

Workshop Jurnal Internasional Bereputasi

(Sorong, 21/7/2017). Direktorat Jenderal Sumberdaya IPTEK Dikti, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI melalui Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat melenggarakan Workshop Penulisan Artikel pada Jurnal Internasional Bereputasi bagi 50 dosen Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat selama 2 hari sejak tanggal 21 – 22 Juli 2017 bertempat di Hotel JE Meridien Kota Sorong.

Workshop dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Kepegawaian Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Heru Sukoco, M.Pd. di damping oleh 2 (dua) Narasumber dari Dirjen Sumberdaya Iptek Dikti. Workshop Penulisan Artikel pada Jurnal Internasioal Bereputasi ini dilaksanakan atas dasar minimnya hasil publikasi artikel pada Jurnal Internasional bahkan jurnal Nasional terakreditasipun masih sangat kurang, seperti yang kita ketahui bahwa Jurnal itu terbagi atas 4 (empat) Tingkatan yaitu, Jurnal Nasional, 2. Jurnal Nasional Terakreditasi, 3. Jurnal Internasional dan 4. Jurnal Internasional Bereputasi sehingga Kemenristek Dikti melalui Kopertis Wilayah XIV memprogramkan kegiatan ini pada tahun 2017.

Workshop diisi oleh 2 orang narasumber dari Dirjen Sumberdaya Iptek Dikti yaitu Prof. Dr. Eko Hadi Sujiono, M.Si. dan Prof. Dr. Eng Khairurrijal.

Pada kegiatan tersebut STKIP Muhammadiyah Sorong mengutus 5 orang Dosen sebagai peserta yaitu : 1. Abdul Hafid, 2. Doni Sudibyo, 3. Alman, 4. Hayudi dan 5. Nauval Rumaf. Dengan mengikuti workshop tersebut kelima dosen tersebut mampu menerbitkan artikelnya pada Jurnal Internasional Bereputasi dan juga dapat membagi ilmunya kepada dosen yang lain yang ada di Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong. (ds).