21 Juni 2017

LP3M Tandatangani Kontrak Penelitian Tahun 2017

Penandatanganan Kontrak Penelitian

Sorong, 20/6/2017. Sebagai bukti kiprahnya dalam bidang riset, Ketua Lembaga Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) STKIP Muhammadiyah Sorong, Anang Triyoso, M.Pd., bersama para peneliti secara resmi telah menandatangani kontrak Penelitian untuk 8 (delapan) Judul Penelitian. Dari delapan Penelitian tersebut total anggaran yang diraih kurang lebih sebesar Rp. 160 jt yang kesemuanya bersumber dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Penandatanganan kontrak ini dilakukan sebagai tindaklanjut tanda tangan kontrak antara Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat dengan LP3M STKIP Muhammadiyah Sorong, sehingga LP3M akan meneruskan dana tersebut kepada masing-masing Peneliti dari STKIP Muhammadiyah Sorong.

“Selamat kepada 8 dosen yang sudah mendapat dana penelitian, ini merupakan capaian hasil penelitian yang sangat luar biasa pada tahun 2017 ini, kami sangat senang dan bangga serta memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada 8 dosen yang sudah berani mencoba masuk ke dunia penelitian, apalagi sudah sampai berhasil lagi, sehingga saya terus mendorong kepada para dosen STKIP Muhammadiyah Sorong untuk terus melakukan penelitian, karena seorang dosen itu tugasnya bukan hanya mengajar yah, tetapi juga harus meneliti dan mengadakan pengabdian kepada masyarakat juga, tegas Anang”.

Skema Penelitian yang sudah disetujui dan didanai oleh Kemenristek dikti pada tahun 2017 ini adalah Penelitian Dosen Pemula, STKIP Muhammadiyah Sorong sendiri merupakan PTS terbanyak dalam meraih dana penelitian skema ini untuk kawasan timur, bahkan terbanyak di seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk kelas Sekolah Tinggi.

Dalam hal ini Kopertis wilayah XIV juga merasa takjub dengan peroleh dana penelitian ini, apalagi ditandai dengan tanda tangan MoU, sehingga ini akan menambah point bagi Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong.

Penandatanganan kontrak antara LP3M bersama para dosen peneliti ini merupakan awal, karena nantinya dalam waktu dekat juga akan dating untuk melaksanakan hal yang sama bersama Kopertis XIV. LP3M mendahului tanda tangan ini agar para peneliti segera melakukan penelitian dan melaporkan kemajuanya, mengingat waktunya sudaha semakin mepet, batas waktu penilitian ini hingga pada bulan oktober 2017, selain penelitian Dosen pemula, pada tahun ini STKIP Muhammadiyah Sorong juga telah banyak meraih dana penelitian dan pengabdian pada masyarakat, termasuk dana-dana hibah seperti Hibah Bima Desa dan Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi yang merupakan satu-satunya Pergurun Tinggi yang mendapatkan dana tersebut se Kopertis Wilayah XIV. (ds)