05 Juni 2017

Pembukaan Bimtek Riset Muhammadiyah

Opening Bimtek Penyusunan Riset Muhammadiyah

(Sorong, 6.6.2017). Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. H. Rustamadji, M.Si., secara resmi membuka Bimbimbingan Teknis Penyusunan Proposal Hibah Penelitian yang diselenggarakan oleh Majelis Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah bagi pada Dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang telah mengusulkan proposalnya pada tahun 2017. Bimtek Penyusunan Riset dengan tema Muhammadiyah ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Senin-Selasa, 5-6 Juni 2017 bertempat di Auditorium Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong menyampaikan bahwa, program ini adalah sebuah program yang sangat berharga, secara lembaga maupun bagi para dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Provinsi Papua Barat yang telah mengusulkan proposalnya, karena bimtek ini juga merupakan salah satu indikator "kelulusan" proposal yang telah diusulkan.

"secara lembaga kami sangat bangga dan juga ini sebuah penghargaan bagi STKIP Muhammadiyah Sorong karena Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah telah mempercayakan Kampus Biru sebagai homebase untuk menyelenggarakan bimtek ini, dan dengan kegiatan ini tentunya STKIP Muhammadiyah Sorong akan terus meningkatkan Sumber daya manusia khususnya dalam bidang Penelitian, sehingga kami mengikutsertakan para dosen yang telah mengusulkan proposal dan juga bagi para dosen calon penyusul, sehingga setelah selesainya kegiatan ini akan memperkaya hasil penelitian di Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong." jelas Pak Rustam.

Sementara itu Sekretaris Majelis Diktilitang PP Muhammadiyah Sorong, Muhammad Sayuti, Ph.D., dalam sambutannya mengatakan bahwa, saat ini Muhammadiyah sedang menggali data-data yang berkaitan dengan perjuangan Muhammadiyah, sehingga Majelis Diktilitbang mencoba mengumpulkan Dana Penilitian dari PTM besar yang ada di Indonesia yang belum terserap habis untuk dijadikan hibah penelitian secara nasional, sehingga Majelis Diktilitbang berhak untuk membuat sebuah "otoriter" dalam format maupun isi dari proposal yang akan diusulkan. karena ouput riset yang diharapkan tentunya penelitian yang mampu membesarkan persyarikatan Muhammadiyah dan juga mampu dijadikan Jurnal pendidikan Tinggi Muhammadiyah.(ds)

 

Mpm muhammadiyah, Muhammadiyah