25 Mei 2017

STKIP Muhammadiyah Sorong Luncurkan Kapal Kemanusian

Launching Kapal Kemanusian STKIP Muh Sorong Mitra AMCF

Sorong, 24/5/2017: Sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, STKIP Muhammadiyah Sorong yang merupakan satu-satunya PTS yang telah masuk pada Kluster Peneletian tingkat Madya versi Direjen Simlibtabmas, Kemenristek dikti, saat ini telah memiliki kapal Kemanusiaan guna mengembangkan Catur Dharma Perguruan Tinggi. seperti dilansir oleh KBRN, Aimas : Kapal kemanusiaan dukungan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) yang pengelolaannya dilakukan oleh STKIP Muhammadiyah Sorong secara resmi diluncurkan Rabu (24/5/2017) di dermaga Politeknik Kelautan Perikanan Sorong, dan langsung menunaikan tugas melakukan kunjungan ke sejumlah titik yang selama ini telah disurvey untuk mendapatkan kunjungan kapal tersebut. 

Ketua Dewan Pembina AMCF dari Jakarta, Ahmad Yaman mengatakan tahun ini AMCF mempunyai program meluncurkan program kapal kemanusiaan yang diberikan di 3 lokasi, yakni Sorong, Ternate, dan Pontianak, kapal yang dibeli hasil founding umat Islam se-Asia tersebut memberikan pelayanan secara keseluruhan tanpa ada pembatas perbedaan, intinya dimana ada masyarakat membutuhkan maka kapal AMCF wajib memberikan bantuan. 

"Ini pertama kali program kami untuk memberikan kapal kemanusiaan di 3 tempat, tujuannya yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa ada pembatas perbedaan, seperti suku, agama ataupun perbedaan lainnya, sehingga manfaat yang diberikan semakin maksimal" kata Ahmad Yaman.

Hendry Hidayatullah Ketua Presidium Pusat Mer-C mengatakan bersama AMCF, STKIP Muhammadiyah Sorong, dan Badan Amil Zakat Nasional berkolaborasi dalam menyukseskan program pelayanan kemanusiaan yang dibutuhkan masyarakat, diharapkan agar masyarakat dapat menerima dan memanfaatkan secara baik program pengobatan dimaksud. 

"Kita berkolaborasi dengan AMCF, STKIP Muhammadiyah Sorong, BAZ Nasional untuk mendukung program ini, kami dari Mer-C akan mendukung dalam penyiapan tenaga medis, untuk kali ini kami siapkan 8 orang tenaga medis" kata Hendry Hidayatullah.

Sementara itu, ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Rustamadji menerangkan, keberadaan kapal kemanusiaan tersebut merupakan sebuah kepercayaan dan sekaligus kepedulian dalam mendukung kegiatan sosial yang dirasa masih terbatas, harapannya bisa menjangkau semua masyarakat.

"Banyak masyarakat yang belum memperoleh akses kesehatan secara maksimal, kita jadikan kapal ini sebagai kapal yang mempunyai nilai lebih, karena nanti pelayanan yang diberikan kepada semua masyarakat, tanpa memandang perbedaan apapun" kata Rustamadji.

Launching kapal kemanusiaan disaksikan forum komunikasi pimpinan daerah, dan keterwakilan masyarakat, setelah launching, kapal kemanusiaan mengunjungi Kampung Kalobo Raja Ampat untuk pelayanan perdana. (ds/yudhi)

Mpm muhammadiyah, Muhammadiyah, Stkipmuhsorong, Baa