22 April 2017

STKIP Muhammadiyah Sorong Launching U-report Indonesia Timur

Monica OLedzka Nielsen, Specialist Education-Unicef Papua

Sorong, 21/4/2017, United National Children's Fund (Unicef) Indonesia kembali percayakan STKIP Muhammadiyah Sorong, Papua Barat untuk meluncurkan program baru yaitu U-report Indonesia, seperti dilansir dari KBRN, Aimas, Sorong Papua Barat.

Dukungan dalam menyukseskan program U Report diberikan oleh UNICEF melalui kemitraan bersama STKIP Muhammadiyah Sorong, agar tujuan dari peluncuran U Report dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi remaja di Papua dan Papua Barat.

Spesialis Pendidikan UNICEF Papua, Monica Oledzka Nielsen mengatakan, dengan U Report semua bisa memberikan respon, berupa tanggapan, polling, dari isu yang sedang berkembang ditengah masyarakat melalui media sosial, dan diharapkan semua informasi bermanfaat untuk berbagai kalangan.

"Kita akan banyak belajar melalui U Report, anda semua bisa menggunakan U report sebagai media untuk memberikan informasi dan menerima informasi secara tepat terutama berkaitan dengan Isu-isu terkini," kata Monica Oledzka Nielsen, Jum'at (21/4/2017) di Sportorium STKIP Muhammadiyah Sorong.

Sementara, Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Rustamadji menyambut baik adanya U Report, sebab U Report baru pertama kali di papua dan papua barat, dan STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi yang pertama memanfaatkan fasilitas tersebut.

"Kita patut berbangga, karena U Report belum banyak dipakai di Indonesia, apalagi di papua dan papua barat, STKIP Muhammadiyah Sorong menjadi yang pertama, kita harapkan U Report dapat menjadi sarana bagi semua kalangan di Sorong Raya," kata Rustamadji.

Pelaksanaan launching U Report dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini ke-138, dimana mahasiswa menampilkan hasil karya yang diperlombakan, berupa Essay, lomba fotografi, lomba menyanyi, lomba menari dan lomba Drama. (yudhi/HF_ds)

UnicefIndonesia, Unicef, Mpm muhammadiyah, Muhammadiyah