18 April 2017

STISIP Ilmu Amaliyah YAPIS Wamena Study Banding ke Kampus Biru

Pimpinan STISIP Yapis Wamena Studi Banding di STKIP M Sorong

Sorong, 16/4/2017. "Semakin banyak menjalin Sillaturahim, maka semakin banyak rezeki". Ya, kalimat itu sangat sering diterapkan oleh Kampus Biru, julukan Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong, Papua Barat.

Dilansir dari KBRN (RRI): Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Amal Ilmiah Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Wamena melakukan study banding ke STKIP Muhammadiyah yang dilatar belakangi oleh suksesnya STKIP Muhammadiyah Sorong dalam melakukan beberapa hal termasuk pertimbangan berkembang pesatnya STKIP Muhammadiyah Sorong dalam kurun waktu 12 tahun semenjak didirikan.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Amal Ilmiah Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Wamena, Rudihartono Ismail mengatakan study banding yang dilakukan untuk mengambil contoh keberhasilan STKIP Muhammadiyah dalam pengelolaan perguruan tinggi, kendati baru, namun kemajuan yang dialami STKIP menyamai perguruan tinggi lainnya yang telah lama berdiri, selain itu STKIP terbilang sukses menyerap semua program dari kementerian riset Dikti.

"Kita datang untuk menyerap Ilmu dari pengelolaan STKIP menjadi kampus yang bisa dibilang perkembangannya sangat baik, apalagi STKIP mampu menyerap semua program dari kementerian riset dikti, sehingga kami merasa perlu belajar dari STKIP" terang Rudihartono Ismail, saat ditemui Minggu (16/7/2017).

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Rustamadji mengatakan kampus STKIP selalu terbuka kepada siapa saja yang datang berkunjung, dan tentunya untuk memuliakan tamu apalagi yang hendak belajar sukses bersama, maka seluruh jajaran STKIP Muhammadiyah Sorong siap berbagi ilmu maupun pengalaman.

"Kami bangga yah jika ada perguruan tinggi lain yang hendak datang dan mengambil Ilmu, kami selalu welcome karena banyak yang datang kesini, dan kami selalu berprinsip jika ingin lebih sukses harus mendorong orang lain untuk sukses, oleh karena itulah kami selalu siap menerima dan berbagi," jelas Rustamadji.

Selama 4 hari, dosen dan staf Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Amal Ilmiah Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Wamena melakukan study banding di STKIP Muhammadiyah Sorong dimulai dari pengelolaan administrasi, kemahasiswaan, keuangan hingga belajar menata kampus agar tampak indah dan menarik. (Yudhi/AKS/ds)

Baa, Muhammadiyah