25 Desember 2016

Banyak AUM yang semakin suwung

PRM STKIP M Sorong selenggarakan Baitul Arqam

(Sorong, 25/12/2016). Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. H. Rustamadji, M.Si., secara resmi membuka "BAITUL ARQAM" bagi seluruh pimpinan, dosen, dan karyawan STKIP Muhammadiyah Sorong, Papua Barat.

Dalam sambutannya Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong menyampaikan bahwa kegiatan ini muncul dan berangkat dari rasa kekhawatiran dan keinginan yang besar terhadap para pejuang Muhammadiyah, karena saat ini sudah banyak Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang semakin “Suwung”, suwung dalam hal ini adalah kalau secara fisik Amal Usaha Muhammadiyah itu memang masih ada dan jaya, manun secara ruh keislaman dan kemuhammadiyahan sudah semakin hilang, hal ini jika tidak disikapi secara serius maka sangat berbahanya bagi kemajuan organisasi Muhammadiyah ke depan.

“saat ini hanyak AUM yang semakin suwung, ibarat mobil, kita lebih mengutamakan service bodinya agar tampil mantap, sedangkan mesinnya kita jarang di-service.” Tegas pak Rustamadji.

Disampaikannya juga bahwa Alloh swt tidak pernah dalam mengabulkan do’a hambanya itu secara pas-pasan, tetapi Alloh swt pasti memberikan yang lebih dari apa yang diharapkan oleh hambanya, maka melalui darul arqam ini adalah sebagai langkah untuk memaksimalkan ikhtiar kita dalam membangun STKIP Muhammadiyah Sorong ke depan. Selain kegiatan ini juga PRM STKIP Muhammadiyah Sorong setiap hari Selasa selalu mengadakan Pengajian rutin tentang Ke-Islaman dan Ke-Muhammadiyah-an bagi pimpinan dan dosen.

Sementara itu ketua Badan Pembina Harian (BPH) STKIP Muhammadiyah Sorong Drs. H. Nursono Sidiq, mengatakan bahwa, sebuah perubahan yang besar itu pasti diawali dari keyakinan kita atau keimanan kita, sehingga hasil dari perubahan itu juga akan lebih maksimal, selama ini kita lupa bahwa kerja keras kita belum diimbangi dengan kekuatan spiritual yang justru hal ini yang akan mampu meneguhkan keberhasilan kita.

Kegiatan Batiul Arqam bagi sivitas akademika STKIP Muhammadiyah Sorong ini dilaksanakan selama 3 hari, terhitung dari tanggal 25 – 27 Desember 2016 bertempat di meeting room kampus biru. Adapun tema kegiatan ini adalah: “membangun Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UPM) Sorong yang melampau batas impian”, dengan para pemateri adalah Drs. H. Rustamadji, M.Si., Drs. H. Nursono Sidiq, dan H. Manut Pratikno, S,Pd. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPH dan bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah STKIP Muhammadiyah Sorong. (DS).

Stkipmuhsorong, Muhammadiyah