05 November 2016

15 Mahasiswa UM Cirebon Bersenang-senang di Kampus Biru

(Sorong,5/11/2016). Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) Prof. Dr. H. Khairul Wahidin, M.Ag., secara resmi menyerahkan 15 mahasiswanya dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) kepada Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong Drs. H. Rustamadji, M.Si., untuk mengikuti Program SPADA (Sistem Pembelajaran Daring) selama 2 bulan di Kampus Biru Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong . SPADA adalah sebuah program dari Kementerian Ristek Dikti, melalui SPADA mahasiswa kini dipermudah dalam perkuliahan jarak jauh dengan SPADA (Sistem Pembelajaran Daring). Sistem perkuliahan secara daring atau online ini dapat diakses untuk belajar kapan saja dan di mana saja, bersama dosen berkualifikasi, melalui laman http://kuliahdaring.dikti.go.id

Kuliah daring untuk mata kuliah umum ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemerataan dan akses mahasiswa terhadap mata kuliah dan dosen bermutu bagi seluruh mahasiswa Indonesia. Pengembangan mata kuliahnya sudah melalui proses perancangan, pengembangan, dan evaluasi sehingga mutu pembelajaran dapat terjamin.

Sementara itu Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. H. Rustamadji, M.Si., menerima dengan senang hati ke lima belas mahasiswa UM Cirebon tersebut, dan akan mendidikan mereka salama di Kampus Biru dengan cara belajar "Bersenang-senang". menurut beliau "...karena tidak ada karya besar yang diciptakan oleh orang yang selalu cemberut (suka mengeluh)". Selama mereka di Kampus Biru ini mereka akan diajarai hal-hal yang berbeda "we have to make different" (jelas Pak Rustam). Salah satu kegiatanya mereka selama di Sorong adalah satu hari bersama kuliner papua dan masih banyak lagi yang lain.

Rektor UM Cirebon merasa sangat terharu dan juga tersanjung ketika berada di Kampus STKIP Muhammadiyah Sorong, tidak menyangka bahwa di Papua Barat ini ternyata ada Kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang sangat spektakuler apalagi dengan peringkat Akreditasi AIPT "B" ini jelas membuktikan bahwa STKIP Muhammadiyah Sorong sangat diterima di tanah Papua ini. (ds) 

 

Kemristekdikti, Stkipmuhsorong, Baa