31 Oktober 2016

Unicef dokumentasikan program PKHS di STKIP Muhammadiyah Sorong

Sorong 31 Oktober 2016. Unicef Indonesia bekerjasama dengan STKIP Muhammadiyah Sorong melaksanakan evaluasi awal bagi program mata kuliah Pendidikan Kecakapan Hidup Sehat (PKHS) yang sudah diberikan kepada mahasiswa selama 2 bulan. Evaluasi ini berupa kuisioner (base line test) bagi seluruh mahasiswa semester 1 yang dikerjakan di kelas masing-masing. Selain mengisi kuisioner, dokumentasi berupa pembuatan video juga dilakukan oleh tim Unicef dengan menggandeng Matahati Production House.
Proses pengambilan video dilakukan di lingkungan STKIP Muhammadiyah Sorong selama 3 hari (27-29 Oktober 2016). Dalam proses pembuatan video wawancara ini melibatkan 20 mahasiswa semester 1 yang dipilih secara acak terdiri dari 10 mahasiswa laki-laki dan 10 mahasiswa perempuan. Selain mahasiswa, tim juga melakukan wawancara bersama Ketua Drs. Rustamadji, M.Si selaku ketua STKIP Muhammadiyah Sorong dan seluruh dosen yang mengampu mata kuliah PKHS.
"STKIP Muhammadiyah Sorong selalu pantang dalam menolak kebaikan, begitu pula program ini kami anggap sebagai kebaikan yang pastinya akan kami dukung pelaksanaannya" demikian komentar dari Drs. Rustamadji, M.Si. Dukungan tersebut diwujudkan nyata dengan menyediakan sarana dan sumber daya terbaik yang dimiliki oleh STKIP Muhammadiyah Sorong.
Dengan adanya evaluasi awal dalam pembelajaran PKHS yang dibuat dalam format audio visual, diharapkan dapat melihat perubahan sikap mahasiswa sebelum dan sesudah mendapatkan mata kuliah PKHS tentunya yang bisa dilihat dalam perubahan sikap dan ekspresi selama mahasiswa melakukan wawancara. Oleh karena itu pada bulan Februari 2017 akan dilanjutkan pembuatan video yang merupakan evaluasi akhir bagi mahasiswa yang sudah terlibat saat ini. (FF)

UnicefIndonesia, Unicef, Stkipmuhsorong, Baa