15 Oktober 2016

Unicef kembali Gandeng STKIP Muhammadiyah Sorong

Launching Program PKHS Unicef-STKIP Muhammadiyah Sorong

Sorong, 28 september 2016.
STKIP Muhammadiyah Sorong kembali meluncurkan program kemitraan dengan UNICEF berupa mata kuliah Pendidikan Kecakapan Hidup Sehat (PKHS) yang baru pertama kali dilaksakan di tingkat perguruan tinggi. Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium kampus biru tersebut dihadiri oleh 500 peserta dan tamu undangan serta dihadiri langsung oleh wakil Bupati Sorong, Suka Harjono, S.Sos., M.Si, sekaligus melaksanakan prosesi Launching mata kuliah PKHS yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Dijelaskan Yuanita Marini Nagel sebagai Program Officer Youth and Adolescent Development Unicef, program ini adalah program piloting yang nantinya bisa direplikasi oleh Perguruan Tinggi yang lainnya di Indonesia. STKIP Muhammadiyah Sorong sebagai pencetak calon guru berkualitas dirasa sangat cocok untuk memulai program yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia ini karena nantinya akan banyak lahir guru yang dapat mengajarkan pelajaran PKHS di selokah - sekolah.

Sementara itu ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Drs. H. Rustamadji, M.Si., dalam sambutannya dengan tegas mengapresiasi dan mengungkapkan kebanggaannya tersendiri akan program ini karena selain merupakan program pertama kali nya di Indonesia, mata kuliah PKHS ini juga sejalan dengan visi STKIP Muhammadiyah Sorong dalam upayanya menjalankan pendidikan karakter kepada mahasiswa.

Mata kuliah PKHS nantinya akan diberikan dalam 6 SKS yang dibagi pada semester 1, 3 dan 5. Dengan ini diharapkan mahasiswa memiliki bekal yang cukup untuk diriya sendiri dan untuk diajarkan kepada siswa nya kelak. STKIP Muhammadiyah Sorong memberikan pelayan terbaik kepada mahasiswa dengan membentuk tim dosen yang terdiri dari dr. Farida Fauziah, Aswendo Dwitantyanov, M.Psi., Sirojjuddin, M.Pd., Hayudi, M.Pd., dan dr. Khairani Ramadhani. Tim Dosen yang mengampu mata kuliah ini juga telah dilatih secara intensif di Jakarta dan Bogor. (FF)

Baa, Aksi sosial, Unicef, UnicefIndonesia