16 Agustus 2016

Bupati Sorong Minta Mahasiswa Harus Lebih Berkreasi

Bupati  Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, meminta kepada mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sorong  harus lebih berkreasi,  baik saat mengikuti pendidikan di kampus maupun ketika selesai pendidikannya.

“Jelas sebagai calon intelektual harus memiliki  kreatif, inovatif, berdaya saing tinggi dalam mengembangkan kemampuannya untuk kepentingan orang banyak,” jelasnya, saat menghadiri acara halal bi halal dan HUT perguruan tinggi ini ke 12, Sabtu (13/8).

Tanpa dibarengi dengan hal-hal positif seperti ini  akan sulit kita bisa mengembangkan diri dalam berbagai latar belakang pendidikan yang disandang, katanya menambahkan.

Selain itu dukungan lingkungan  akan berpengaruh secara langsung manakala kita diperhadapkan pada suatu situasi dalam kehidupan komunitas tertentu saja. Namun, kita harus bisa membaur dengan komunitas lainnya untuk saling melengkapi.

Contoh sederhana saja, seperti yang kita dengarkan bersama tadi pembacaan qalam Ilahi dari salah satu mahasiswa asal Kabupaten Kaimana  menampilkan diri cukup memukau di hadapan sekian banyak hadirin.

“Artinya, ini pertanda ada suatu proses kemajuan, apabila dia hanya berada di lingkungan komunitasnya sendiri di  kampung halamannya sana (Kaimana),  belum tentu bisa tampil seperti ini,” tutur Malak.

Hal-hal kecil seperti ini  mengingatkan kita untuk melangkahi suatu pekerjaan harus memulai dari bagaimana bisa mengembangkan segala potensi diri untuk mendapatkan suatu perubahan. ”Jangan kita lebih berharap untuk mendapatkan  sesuatu yang besar tapi tidak menuai hasil optimal  kesannya kan sia-sia saja,” katanya.

Universitas pendidikan muhammadiyah, Stefanus malak