14 Agustus 2016

STKIP Muhammadiyah Sorong Akan Launching Kapal Kemanusiaan

AIMAS, Kab. Sorong – Menurut rencana September nanti STKIP Muhammadiyah Sorong akan mengadakan launching kapal kemanusiaan. Dengan adanya kapal ini akan mengadakan operasional menjalankan misi kemanusiaan, yang sekaligus akan diresmikan oleh Bupati Sorong.

Berbagai fasilitas yang akan diberikan mulai dari pengobatan yang sederhana, operasi katarak, usus buntu, hernia. Dan itu tidak hanya satu kali kapal itu mengadakan operasi keliling, tapi akan dilakukan secara terus menerus, ujar Ketua STKIP Muhammadiyah Drs. H. Rustamadji, M.Si, Sabtu (13/8).

“Alhamdulillah, kami sudah mendapat sponsor dari bidang kesehatan, baik tenaga dokter dari pihak Mercy Jakarta. Jadi kapal kemanusiaan ini akan beroperasi pada wilayah daerah yang ada pesisirnya merupakan pertama kali ada di tanah Papua pada umumnya,” jelas Rustamdji.

Ia menambahkan, di lembaga pendidikan ini juga telah memiliki satu unit alat berat untuk membuat taman-taman yang spektakuler pada luasan areal 1.000 kali 500 meter. Bahkan menurutnya merupakan salah satu perguruan tinggi pertama yang memiliki alat berat sendiri, tuturnya dengan nada goyon.

Apalagi lahannya di sini juga lumayan luas tidak mungkin kita kerja secara manual, dan kapan bisa mau diselesaikan. Dengan alat ini akan sangat membantu kita dalam mempercepat suatu pekerjaan nantinya.

Universitas pendidikan muhammadiyah