12 Februari 2016

Jalin Koneksi Antar Kampus, STKIP Muhammadiyah Sorong Kunjungi UMM

bestari-online.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong melakukan kunjungan ke UMM. Kunjungan itu diikuti oleh mahasiswa S2 STKIP Sorong Papua, disambut oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMM Poncojari Wahyono di Aula BAU (6/2). Kunjungan bertujuan mengetahui manajemen pengelolaan UMM.

Poncojari dalam sambutannya menyampaikan, FKIP UMM berupaya meningkatkan kualitas layanan akademik, administrasi, fasilitas, dan Sumber Daya Manusia (SDM). Tujuannya menciptakan pendidikan dan pembelajaran yang bermutu guna menghasilkan tenaga pendidik yang profesional dan berkepribadian islami. “Dosen dan mahasiswa harus bersinergi dalam meningkatkan kualitas kampus, misalnya dengan memperbanyak jalinan koneksi dengan dunia internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Herningsih, Wakil Pimpinan STKIP Muhammadiyah Sorong mengatakan, kunjungan bertujuan mengetahui sistem manajemen UMM dalam mengelola kampus. Selain itu, kunjungan juga dapat menjadi salah satu cara membuka wawasan agar dapat menerapkan teknologi tepat guna. “Manajemen yang baik akan menghasilkan karya yang baik pula. Kunjungan itu untuk mencari inspirasi dalam memajukan Universitas Pendidikan Sorong yang lebih baik,” ungkapnya. (m_vit. foto: maulyadi)

Bestari, umm