05 September 2015

Dandim 1704/Sorong Bangkitkan Semangat Mahasiswa Muhammadiyah Se-Indonesia

Pendam (9/5). Dandim 1704/Sorong Letnan kolonel Inf Robby Suryadi.S.Sos., memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada perwakilan mahasiswa perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia pada acara Silatnas (Silahturahmi Nasional) Perguruan Tinggi Muhammadiah se-Indonesia di STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Sorong, bertempat di meeting room STKIP muhamadiyah Sorong pada Jum’at 8 Mei 2015. Tujuan dari kegiatan ini adalah utk membangkitkan semangat para generasi muda dengan cara belajar untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang di milikinya ke masyarakat luas

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1704/Sorong Letnan kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos. memberikan gambaran tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini dan hal-hal yang berkembang dan perlu diwaspadai oleh semua elemen masyarakat termasuk didalamnya kalangan akademisi ataupun mahasiswa. Dalam paparannya Dandim 1704/Sorong mengingatkan agar generasi muda harus bisa berinovatif, kreatif dan tidak selalu mencontoi hasil karya org lain tapi lebih dari pada itu harus dapat menciptakan kreativitas baru sehingga hasil yg diciptakannya dapat bermanfaat di masyarakat.

Acara yang dikemas sangat apik tersebut diisi dengan sesi tanya jawab seputar kemajuan teknologi saat ini. Hadir dalam kegiatan tersebut kepala STKIP Muhammadiyah sorong Drs. Hustamadji, M.Si., Wakil Ketua DR. Herningsih, M.M., serta perwakilan mahasiswa universitas muhammadiyah se- Indonesia sebanyak 30 orang yang datang dari berbagai daerah di indonesia. Kegiatan tersebut di akhiri dgn foto bersama Dandim 1704/Sorong dengan para mahasiswa peserta Silatnas. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Menwa