13 Agustus 2015

STKIP Muhammadiyah Sorong Raih Akreditasi B

Sebanyak 980 perguruan tinggi di Indonesia memperoleh akreditasi beragam, ada yang berakreditasi A, B dan C. Untuk STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sorong memperoleh akreditasi B merupakan salah satu perguruan tinggi swasta termuda mewakili kawasan timur Indonesia, ujar Ketua STKIP Drs. H. Rustamadji, M.Si, saat mengadakan acara halal bi halal sekaligus peringatan Hut perguruan ini ke 12, Sabtu (13/8).

Kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan tinggi ini, sambung Rustamadji untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2016 mampu menembus angka 1.000 lebih. Ternyata dari jumlah sebanyak itu 70 persennya adalah warga asli Papua, dan mendengar pernyataan itu disambut meriah para hadirin.

“Hal ini pertanda STKIP Muhammadiyah Sorong welcome terhadap masyarakat Papua. Bahkan masyarakat asli sini juga tidak takut dengan keberadaan atau  eksistensi dari lembaga atau Yayasan Muhammadiyah ini,” candanya.

Kita di sini saat mengadakan kegiatan proses perkuliahan diperlakukan sama, tanpa ada perbedaan. Mahasiswanya bukan saja dari tanah Papua saja, tapi juga ada yang datang dari Jawa, Sulawesi serta daerah lainnya.

Salah satu ayat dalam  kita suci Al-qur’an menyebutkan, wahai orang-orang yang beriman kalau kamu mau menolong, niscaya Allah akan menolongmu. Menolong dalam agama Allah itu berarti kita berbuat kebaikan.

STKIP Muhammadiyah Sorong dalam penyelenggaraan proses kegiatan perkuliahan dalam rangka menyebar kebaikan bagi semua orang. Artinya, hal itu Allah berjanji sesungguhnya Dia  akan menolong kamu, dan ayat ini ditutup dengan sesuatu yang luar biasa untuk  menebar amal kebajikan bagi sesama hamba Allah yang ada di muka bumi ini, tambahnya.(rim/red)

 

Akreditasi, Wisuda