14 Juli 2014

STKIP Muhammadiyah Sorong Galang Bantuan Untuk Palestina

Aksi solidaritas Peduli Palestina atas tindakan teror Israel oleh mahasiswa yang tergabung dalam IMM STKIP Muhammadiyah Sorong

Sorong – (16/07) Dana bantuan sebanyak Rp 24.267.900,00 (dua puluh empat juta dua ratus enam puluh tujuh ribu sembilan ratus rupiah) berhasil dikumpulkan Posko Muhammadiyah Sorong untuk Palestina yang didirikan selama 3 hari, bantuan tersebut akan disalurkan melalui LAZISMU.

Reaksi serangan Israel ke Jalur Gaza Palestina dalam dua pekan terakhir memang menyita perhatian dunia. Terlebih Indonesia yang terkenal sebagai masyarakat muslim terbesar dunia. Kepedulian atas ketertindasan yang dialami bangsa Palestina bukan hanya lahir dari tendensi agama, namun juga merupakan bentuk penghormatan hak-hak asasi manusia yang harus diperjuangkan atas penduduk sebuah negara berdaulat. Tak terkecuali salah satu amal usaha Muhammadiyah yang berada di ujung timur Indonesia yakni STKIP Muhammadiyah Sorong juga berpartisipasi dalam penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas Gaza.

Bagi Israel sendiri serangan ini tentunya menjadi paradigma terbalik di mana selama ini Israel sering mendengung-dengungkan jargon untuk melindungi dan memperjuangkan HAM, malah mereka yang melanggar jargon tersebut.


Aksi solidaritas civitas akademika STKIP Muhammadiyah Sorong ini berjalan lancar dan disambut penuh antusias oleh warga Kota dan Kabupaten Sorong. Hal ini terlihat dari sambutan serta partisipasi masyarakat dalam membantu penggalangan dana. Sebagaimana dirilis dalam status Drs. H. Rustamadji, M.Si. yang juga sebagai Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, menyatakan bahwa Posko Peduli Palestina dalam kurun waktu tiga hari atau tanggal 14 s/d 16 Juli 2014 dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 24.267.900,00(dua puluh empat juta dua ratus enam puluh tujuh ribu sembilan ratus rupiah). Dalam status tersbut beliau juga menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat kota dan kabupaten Sorong yang telah berpartisipasi dan membantu suksesnya kegiatan tersebut. (sp/komsat)

Aksi sosial, Aksi mahasiswa, Peduli palestina